Ticker

10/recent/ticker-posts

Asyik, Cek Rekening, Pemprov Riau mulai Cairkan THR ASN

Uang THR untuk ASN akan segera di cairkan Pemerintah Provinsi Riau

PEKANBARU, LENSA KABAR.com - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Pasalnya pemerintah setempat akan mulai membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai mulai pada, Senin (10/4/2023).


"THR pegawai di lingkungan Pemprov Riau Insya Allah besok Senin mulai dibayar," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE, Minggu (9/4/2023).


Baca Juga : Pembagian THR Bagi Aparatur Negara dan Pensiunan, Menkeu RI: Diharapkan Mampu Geliatkan Ekonomi Masyarakat

Indra mengatakan, jika pihaknya telah mendapat arahan dari pimpinan agar segera memproses pembayaran THR ASN Pemprov Riau secepatnya, sehingga diharapkan H-7 Lebaran seluruh THR ASN Pemprov Riau sudah dibayarkan.

Baca Juga : Kemenkominfo RI Luncurkan E Book Bantuan Mudik 2023

"Untuk besaran THR satu bulan gaji, dan ditambah 50 persen Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Itu sesuai arahan dari pemerintah pusat. Namun tambahan 50 persen itu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," katanya.

Baca Juga : Pemko Pekanbaru Larang ASN Terima Parcel Lebaran

Lebih lanjut Indra menyampaikan, pembayaran THR tesebut bisa dilakukan ketika Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mengusulkan. 

"Jadi OPD mengajukan surat permintaan membayar THR, nanti kita proses dan kita bayarkan THR pegawainya. Karena untuk anggaran tidak ada masalah dan tersedia," katanya. 


Berita Terkait


Es Mangga Simpang Tiga Lubuk Minturun Kota Padang Hanya Rp5 Ribu, Jadi Incaran


Libur Lebaran, Sistem Lalu Lintas Satu Arah Diberlakukan di Kota Padang Panjang


Jelang Pemilu, Gubernur Sumbar : Mari Jaga Kodusifitas Daerah


Posting Komentar

0 Komentar