Ticker

10/recent/ticker-posts

Ungguli Heri Susanto, Ekos Albar Isi Kekosongan Kursi Wakil Wali Kota Padang Sisa Masa Jabatan 2019-2024

DPRD Kota Padang laksanakan pemilihan Wakil Wali Kota Padang dua calon ikut dalam pemilihan

 PADANG, LENSA KABAR.com  - Ekos Albar politikus Partai Amanat Nasional (PAN) mengalahkan Hendri Susanto politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada paripurna pemilihan Wakil Wali Kota Padang, Rabu (5/4/2023) di Gedung DPRD Padang. Ekos menang telak sebanyak 36 suara di bandingkan rivalnya Heri Susanto sebanyak 9 suara.

 

Dari hasil pemilihan itu pun, Ekos pun mampu unggul secara signifikan dari pesaingnya Hendri Susanto selaku utusan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kursi Wakil Wali Kota Padang untuk sisa masa jabatan 2019-2024 itu pun akhirnya di isi Ekos Albar.

 

Baca Juga : Pasar Pabukoan RTH Imam Bonjol, Sajikan Masakan Tradisional Menu Pengobat Rindu Anak Rantau

 

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan, dengan terisinya jabatan Wakil Wali Kota Padang yang kosong sejak 7 April 2021 itu diharapkan semakin meningkatkan kinerja Pemko Padang ke depan.

 

 "Kita DPRD Kota Padang selanjutnya akan menyiapkan hal-hal administratif untuk pelantikan Wakil Wali Kota Padang. Berkas-berkas administratif akan diusulkan untuk segera dibuatkan surat keputusan (SK) oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Barat (Sumbar)." Ujarnya.

 

Syafrial berharap, SK pelantikan segera keluar, dan pelantikan Wakil Wali Kota Padang untuk sisa masa jabatan 2019-2024 ini dapat dilakukan oleh bapak Gubernur Sumbar sesegera mungkin.

 

Sementara itu, Ekos Albar mengaku siap mendukung penuh Wali Kota Padang dalam menjalankan sisa masa jabatannya.

 

 Baca Juga : Warga Cari Takjil, Tujuh Pasar Pabukoan Sudah Beroperasi Disejumlah Kelurahan di Kota Padang Panjang

 

"Insya Allah saya akan berjuang membantu Pak Wali dan Pemko Padang untuk mewujudkan visi dan misi Kota Padang serta 11 program unggulan (progul) bagi masyarakat Kota Padang. Untuk mewujudkan itu semua juga tidak terlepas dari dukungan legislatif tentunya," ujarnya.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar menyambut baik telah terisinya jabatan Wakil Wali Kota Padang.

 

Baca Juga : 1 Unit Rumah Gadang di Kawasan Saribu Rumah Gadang Solok Selatan Hangus Dilalap Sijago Merah 

 

"Keberadaan Wakil Wali Kota sangat penting karena akan memperkuat dan menambah semangat Pemko Padang dalam melayani kebutuhan masyarakat dan memajukan pembangunan di Kota Padang secara optimal,” katanya.

 

Seperti diketahui, terkait jabatan Wakil Wali Kota Padang memang sempat kosong sejak ditinggalkan Hendri Septa yang dilantik menjadi Wali Kota Padang pada 7 April 2021.

Hendri Septa mengisi posisi yang ditinggalkan Mahyeldi Wali Kota sebelumnya yang dilantik sebagai Gubernur Sumbar periode 2021-2024. (Prokopim Pdg)

 

Berita Terkait 

 

Kemenkominfo RI Luncurkan E Book Bantuan Mudik 2023 

 

Mfq di Masjid Sumanik Dibuka, Bupati Tanah Datar: Ini Patut Dapatkan Apresiasi dari Pemerintah Daerah 

 

Resahkan Warga, Satpol PP Padang Razia Warung Jual Minuman Beralkohol 

 

Posting Komentar

0 Komentar