Ticker

10/recent/ticker-posts

Usai Salat Idul Fitri 1444 Hijriah, Ratusan Jemaah Silaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Pelaksanaan salat Id di lapangan Kantor Gubernur Sumbar


PADANG, LENSA KABAR.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memusatkan pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 hijriah di lapangan Kantor Gubernur, Sabtu (22/4/2023). Usai salat Idul Fitri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah langsung menghampiri jemaah mengucapkan "Minal Aidin Wal Faidzin".
 
Ratusan jemaah langsung rebutan bersalaman dan berfoto bersama Gubernur Mahyeldi. Tak hanya itu dalam momen silaturahmi bersama jemaah juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, bahkan jemaah tidak segan-segan untuk berselfi ria dengan pemimpin milenial itu.
 
 
Hingga pukul 08.00 WIB ini, sejumlah jemaah masih belum meninggalkan Lapangan Kantor Gubernur, mereka antusias sekali ingin bersalaman dengan pemimpin mereka yang peduli dengan masyarakatnya.
 
"Ini adalah hari kemenangan seluruh umat Islam. Kita sambut kemenangan ini dengan suka cita dengan silaturahmi," kata Mahyeldi.
 
Mahyeldi mengajak masyarakat untuk terus jaga silaturahmi, tingkatkan keimanan dan perkuat toleransi. Jetiga hal tersebut merupakan hikmah terbesar yang diraih setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadan.
 
 
"Umat Islam sebaiknya bergembira dan bersuka cita pada Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.
 
Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi mengajak umat Islam tidak henti- hentinya mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid untuk Mengagungkan kebesaran Allah SWT. 
 
"Agar kita diberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya dan kesehatan menjalankan kehidupan di dunia ini," ajaknya.
 
Senada dengan Wagub Audy Joinaldy juga menyampaikan, ada dua nikmat yang Allah berikan pada bulan ramadhan, yang dapat terasa secara lahiriah. 
 
 
"Yang pertama adalah nikmat pada saat berbuka, karena saudara- saudara telah melampaui ibadah puasa dengan tuntas menahan haus dan lapar serta berjihad menjaga hawa nafsu," sebut Audy.
 
Audy berharap masyarakat Provinsi Sumbar mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat pengendalian diri yang kuat dalam hidupnya.
 
Nikmat kedua adalah pada Hari Raya Idul Fitri ini, kita merayakan kemenangan dalam memerangi hawa nafsu. 
 
"Sebetulnya itulah musuh yang paling besar," ujarnya.
 
Selanjutnya Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan bersama menuju Istana Gubernuran untuk melakukan silaturahmi bersama kepala OPD dan keluarganya. (Humas Sumbar)
 
 
Berita Terkait 
 
 
 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar