Ticker

10/recent/ticker-posts

Berwisata di Islamic Center Kota Padang Panjang

Islamic Center Kota Padang Panjang menjadi tempat favorit wisatawan bewisata religi
 

PADANG PANJANG, LENSA KABAR.com - Islamic Center Kota Padang Panjang menjadi magnet bagi wisatawan yang akan melakukan wisata religi. Pengelola Islamic Center memberikan layanan ekstra bagi wisatawan yang berkunjung, seperti adanya tugu Al Qur’an yang berdiri kokoh di depan masjid,ukiran kaligrafi Surat Yasin yang berada di sisi kanan dan kiri interior Islamic Center.

 
Ketua Badan Pengelola Islamic Center,  Nasrul Yahya menyampaikan, selain menjadi interior Islamic Center, para pengunjung juga bisa sekaligus membaca Surat Yasin tersebut sembari menikmati indahnya lukisan di dalam masjid.
 
 
"Untuk interior ini sangat luar biasa, kita bisa menikmati keindahan sekaligus membaca surat Yasin," ujarnya.
 
Selain itu, pengunjung yang berwisata religi juga disuguhi minuman gratis seperti kopi, teh dan air hangat yang terletak di lantai II sayap kiri, kanan serta belakang. Bagi pengunjung jika ingin bermalam, BPIC juga menyediakan tempat menginap di ruangan BPIC dan juga ada dua ruangan di lantai II dan lantai III.
 
 
"Sampai hari ini kita menerima pelayanan untuk pertemuan. Seperti yang rutin kita lakukan di antaranya Wirid Korpri setiap Jumat minggu pertama dan ketiga,Tablig Akbar, Wirid Lansia Sakinah Kota setiap Rabu, dan Pengajian Islamic Center setiap Jumat malam. Kita mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mengikuti pertemuan yang kita lakukan ini," katanya.
 
 
BPIC juga memfasilitasi pertemuan pelatihan yang dilaksanakan di lantai III, seperti pelatihan mubalig, da'i, belajar bahasa Arab, konsultadi keluarga dan juga pelatihan imam masjid yang dilaksanakan Pemerintah Kota.
 
"Setiap Jumat kita selalu mengeluarkan buletin Jumat Al Manat yang berisi empat rubrik. Yaitu rubrik Hikmah, Kajian Utama, Serba-Serbi dan Sisi Lain," katanya.
 
Terakhir bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan di Islamic Center, BPIC tidak ada memungut biaya apa pun. Di samping bisa melaksanakan pernikahan di tempat yang luar biasa, para pengantin nantinya juga bisa berfoto setelah halal dengan nuansa yang begitu islami. (Kominfo Padang Panjang)
 
 
Berita Terkait 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar