Ticker

10/recent/ticker-posts

Bunga Bangkai Tumbuh di Depan Stasiun Pauh Kota Padang, Camat: Warga Tolong Jaga

 

Bunga bangkai tumbuh di depan stasiun Kecamatan Pauh Kota Padang

PADANG, LENSA KABAR.com  - Bunga bangkai ditemukan di Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jumat (5/5/2023). Bunga tersebut tumbuh di lokasi depan stasiun Pauh, tepatnya dekat PAUD SPS Sejahtera Cantik. 

 

Camat Pauh Yoserizal membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bunga bangkai itu berada tepat di belakang rumah. 

 

"Tumbuhnya bunga bangkai itu tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri," ujar Yoserizal. 

 

Baca Juga : Pasca Idul Fitri 1444 Hijriah, Banyak Pasangan Gugat Cerai karena Terkesima Cerita Masa Lalu di Acara Reuni 


Yoserizal berharap agar warga setempat menjaga keberadaan bunga tersebut dengan baik. Memberi pagar agar bunga tidak dirusak atau dicabut. 

 

"Kita imbau lurah, LPM, RW dan RT setempat untuk menjaga bunga bangkai tersebut. Memagari bunga tersebut agar tak dijamah," tutur camat. 

 

Baca Juga : Monopoli Koperbam, Buruh Pelabuhan Teluk Bayur Adukan Nasib ke DPRD Sumbar  

 

Diketahui, bunga bangkai yang tumbuh bukan jenis yang dilindungi. Bunga bangkai yang ditemukan merupakan jenis Amorphophallus Paeoniifolius atau lebih dikenal dengan Suweg. 

 

Seperti dilansir sebuah media online, Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat (Sumbar) Ardi Andono menyebut bahwa bunga bangkai yang ditemukan di Pauh bentuknya kecil tidak terlalu besar dan tidak tinggi. 

 

"Bunga Suweg ini hampir bisa ditemui seluruh Sumatra hingga pulau Jawa, berdasarkan peraturan Menteri LHK No. 106 tahun 2018 ini tidak termasuk dalam tumbuhan yang dilindungi," ungkap Ardi. 

 

Baca Juga : Malewa Gala Wamenaker RI di Istano Basa Pagaruyung, Menhan RI Hadir dan Serahkan Bantuan Ambulance 

 

Meski termasuk bunga tidak dilindungi, pihaknya tetap meminta warga agar jangan merusak tanaman tersebut dan dipagari.(Charlie)

 

Berita Terkait 

 

Kesiapsiagaan Pemko Padang Menyikapi Isu Tsunami, Kepala BMKG Beri Apresiasi 

 

Tak Memenuhi Kourum saat Pembahasan di Bapemperda DPRD Sumbar, Konversi Bank Nagari Menuju Syariah Tak Kunjung dapat Rekomendasi

 

Festival Pesona Kacang Barandang Nagari Sawah Tangah di Kabupaten Tanah Datar Digelar, Dimeriahkan dengan Pawai 1000 Senggan 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar