Ticker

10/recent/ticker-posts

Hujan Lebat di Kota Padang, Kawasan RSUD Tidak Lagi Kebanjiran

Sejumlah sungai di Kota Padang debit air mengalami kenaikan saat diguyur hujan sejak Sabtu(6/5/2023) hingga Minggu (7/5/2023)


PADANG, LENSA KABAR.com - Hujan deras yang tak henti hentinya  sejak Sabtu (6/5/2023) siang hingga Minggu (7/5/2023), tidak membuat Kota Padang kebanjiran. Di sejumlah titik, utamanya yang menjadi langganan banjir, tidak terlihat lagi genangan air. 
 
 
Seperti di kawasan RSUD dr Rasidin, Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji. Biasanya, ketika hujan lebat, daerah ini selalu kebanjiran. Kendaraan kesulitan untuk memasuki kawasan RSUD. Namun pada saat hujan lebat mengguyur kemarin ini, kawasan tersebut tidak lagi kebanjiran. 
 
"Biasanya di sini banjir, tapi sekarang tidak lagi," ungkap Tini, pegawai di RSUD dr Rasidin, Minggu (7/5/2023). 
 
 
Jalan Air Paku yang berada di kawasan RSUD dr Rasidin juga begitu. Seperti di SMPN 27. Bila hujan turun dengan deras, sekolah ini sudah seperti di tengah kubangan, terendam. Namun sejak hujan selama dua hari ini, sekolah tersebut bebas banjir. 
 
Sejak Pemko Padang melakukan normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak, fungsi saluran menjadi optimal. Warga pun tak lagi ketakutan ketika hujan turun dengan derasnya.(Charlie)
 
 
BeritaTerkait 
 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar