Ticker

10/recent/ticker-posts

Inovasi Masuk Surga BKIM Sumbar, Masuk Penilaian Inovasi Tingkat Nasional


Tim dari Balitbang Sumbar kunjungi BKIM Sumbar

PADANG, LENSA KABAR.com – Inovasi yang dilakukan Balai Kesehatan Indra Masyarakat (BKIM) Sumatera Barat (Sumbar) untuk mewujudkan masyarakat sehat indra mendapat respon positif dari Pemerintah Provinsi. Buktinya, tim Balitbang Provinsi Sumbar terjun langsung melihat pelaksanaan inovasi BKIM yang akan diurut sertakan dalam lomba inovasi tingkat nasional, Selasa (9/5/2023).


“Kami sudah melihat langsung pelaksanaan inovasi masuk surga. Kami sangat terkesan pelaksanaannya,” kata tim dari Balitbang Provinsi Sumbar Rahmat dari bidang sosial dan pemerintahan.


Baca Juga : Kursi Wakil Wali Kota Padang 2019-2024 Akhirnya Terisi, Ekos Resmi Dilantik Gubernur Sumbar

 

Rahmat mengatakan, inovasi yang dilakukan BKIM yakni dengan slogan Masuk Surga sangat bermanfaat bagi masyarakat. BKIM juga memberikan fasilitas antar jemput pasien secara gratis, selain itu, keluarga pasien juga diberikan fasilitas pemeriksaan mata gratis.

 

“Kami berkomitmen bersama BKIM untuk mematangkan inovasi Masuk Surga ini,” katanya.


Baca Juga : Hujan Lebat di Kota Padang, Kawasan RSUD Tidak Lagi Kebanjiran

 

Sementara itu Kepala BKIM Sumbar Drg Afando Ekardo mengatakan, BKIM Sumbar berkomitmen untuk mendorong program unggulan gubernur dan wakil gubernur Sumbar untuk melayani masyarakat terutama pelayanan publik yang terbaik di BKIM Sumbar. Inovasi BKIM yakni antar jemput bagi pasien yang akan dioperasi mata secara gratis.

 

“Alhamdulilah sejak kita bikin inovasi Masuk Surga, kunjungan dan pendapatan di BKIM Sumbar semakin meningkat. Kita sudah juga kerja sama dengan BJPS. Jika masyarakat mau berobat , bisa meminta rujukan untuk berobat ke BKIM Sumbar dari tempat layanan kesehatan masing-masing, ” kata dokter yang akrab di sapa Edo ini.


Baca Juga : Bunga Bangkai Tumbuh di Depan Stasiun Pauh Kota Padang, Camat: Warga Tolong Jaga

 

Dr Edo menyebut, pasien yang telah di operasi mata di BKIM nantinya akan di datangi lagi untuk dilakukan pengecekan ulang atas pelaksanaan operasi mata yang sudah dilakukan. Dr dari BKIM akan langsung melakukan pengecekan kondisi dari pasien yang telah dioperasi.

 

“Jika pasien terus meningkat, kita akan menambah dokter mata agar pasien tidak menunggu lama untuk berobat. Kemudian kita akan membuka poli eksekutif sore di BKIM Sumbar, pelayanan itu akan dibuka pada bulan Juni 2023 mendatang,” katanya (Rel)

 

Berita Terkait

 

Pasca Idul Fitri 1444 Hijriah, Banyak Pasangan Gugat Cerai karena Terkesima Cerita Masa Lalu di Acara Reuni


Monopoli Koperbam, Buruh Pelabuhan Teluk Bayur Adukan Nasib ke DPRD Sumbar


Cuaca Panas Extrem, Dinkes Padang: Perbanyak Minum, Kurangi Kegiatan di Luar Rumah



 

Posting Komentar

0 Komentar