Ticker

10/recent/ticker-posts

Tak Akur dengan Bupati, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Mundur dari Jabatan


Wakil Bupati Kabupaten Agam memutuskan untuk mengundurkan diri

AGAM, LENSA KABAR.com - Kabar mengejutkan datang dari Wakil Bupati Kabupaten Agam Irwan Fikri. Dia  mundur dari jabatannya sebagai orang nomor dua di kabupaten itu, dan  Irwan pun sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya ke DPRD setempat.


"Hubungan dengan bupati sudah tidak bagus. Akibatnya akan mengganggu jalannya roda pemerintahan," kata Irwan di Lubuk Basung, Minggu (14/5/2023).


Baca Juga : Polemik Pengusiran Mobil Dinas di KPU Sumbar saat Daftarkan Caleg PKS, Gubernur: Saya Tak Pakai Kendaraan itu Kesana


Irwan mengatakan, dia telah mengirimkan surat pengunduran diri ke DPRD untuk diproses pada, Jumat (12/5/2023). Surat pengunduran diri telah diberikan ke sekretaris DPRD Agam.


" Semoga tanpa kehadiran saya, roda pemerintahan Kabupaten Agam dapat berjalan dengan baik," katanya.


Baca Juga : Kursi Wakil Wali Kota Padang 2019-2024 Akhirnya Terisi, Ekos Resmi Dilantik Gubernur Sumbar


Sementara itu, Ketua DPRD Agam  Novi Irwan mengatakan, surat pengunduran diri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri telah dikirim secara online dari Sekretaris DPRD Agam. Surat itu sudah diminta untuk dikirim ke seluruh pimpinan DPRD dan  seluruh ketua fraksi untuk sama-sama dikaji.

"DPRD akan menyusun agenda melalui Banmus untuk selanjutnya mengangendakan sidang paripurna mengumumkan pengunduran diri Wakil Bupati," katanya.


Baca Juga : Cuaca Panas Extrem, Dinkes Padang: Perbanyak Minum, Kurangi Kegiatan di Luar Rumah


Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengatakan, tekad mundurnya Wakil Bupati Agam sudah bulat. Dia menghormati keputusan yang diambil Irwan Fikri.


"Saya sudah bertemu Wakil Bupati Agam. Kita hormati keputusannya," ujar Gubernur (Rel).


Berita Terkait


Malewa Gala Wamenaker RI di Istano Basa Pagaruyung, Menhan RI Hadir dan Serahkan Bantuan Ambulance


Tak Memenuhi Kourum saat Pembahasan di Bapemperda DPRD Sumbar, Konversi Bank Nagari Menuju Syariah Tak Kunjung dapat Rekomendasi


Festival Pesona Kacang Barandang Nagari Sawah Tangah di Kabupaten Tanah Datar Digelar, Dimeriahkan dengan Pawai 1000 Senggan

Posting Komentar

0 Komentar