Ticker

10/recent/ticker-posts

Diikuti 29 Peserta, Diskop UMKM Kota Padang Gelar Pelatihan Barber

Pelatihan Barber yang diselenggrakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang

 
PADANG, LENSA KABAR.com - Sebanyak 29 orang peserta mengikuti pelatihan Barber yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang di salah satu hotel berbintang di Padang, Rabu (7/6/2023). Pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta yang semakin kreatif dan inovatif.

 
Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ferry Erviyan Rinaldy mengatakan kegiatan pelatihan barber menjadi salah satu pilihan yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang.
 
 
"Usaha barber merupakan usaha yang menjanjikan, bisnis yang tidak mengenal musim, usaha ini dapat dikolaborasikan dengan bidang usaha lain seperti Make Up Artis (MUA) dan seni kerajinan hairstylish," ungkap Ferry.
 
Ferry berharap peserta dapat menjadi motor penggerak dan mendorong pengembangan dunia usaha.
 
"Sehingga dapat menghasilkan usaha yang berdaya saing untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dalam rangka meningkatkan omset usaha," katanya.
 
 
Tak hanya itu, dikatakan Ferry melalui pelatihan ini dapat menyerap tenaga kerja di sektor usaha mikro serta meningkatkan peran pelaku usaha yang produktif, inovatif dan kreatif.
 
"Tangguh dalam menunjang peningkatan perekonomian daerah," katanya.
 
Sementara itu, salah seorang peserta Fiqri Gunawan menyebutkan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait usaha barber yang dijalankannya.
 
 
"Melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus kita juga didorong supaya tetap semangat untuk membuka usaha sendiri," kata pemilik usaha Kanan Barber Shop itu.
 
Diketahui bahwa pelatihan barber yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM akan berlangsung dari tanggal 7-9 Juni (MA / Charlie)
 
Berita Terkait 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar