Ticker

10/recent/ticker-posts

Jangan Buang Sampah Sembarangan di Pantai Padang, Ada Petugas Sipak Santiang Akan Awasi !!

Pemerintah Kota Padang saat aksi bersih bersih Pantai Padang
 
PADANG, LENSA KABAR.com - Wali Kota Padang Hendri Septa meluncurkan Sistem Patroli Kebersihan Sampah Pantai Padang (Sipak Santiang) di Pantai Puruih, Minggu, (25/6/2023). Sebagai ikon wisata, Pemerintah Kota Padang akan terus berupaya agar Pantai Padang bebas dari sampah.
 
Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, petugas 'Sipak Santiang' nantinya akan memberi imbauan kepada seluruh pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan. 
"Satgas nanti akan turun langsung dan koordinasi dengan petugas kebersihan. Jika kedapatan hal-hal mengenai pembuang sampah sembarangan oleh pengunjung, akan disegera diselesaikan," katanya di hadapan ratusan praja IPDN yang sedang melakukan magang di Pemko Padang. 
 
Dia berharap dengan adanya Sipak Santiang ini, masyarakat atau pengunjung Pantai Padang sadar akan menjaga kebersihan lingkungan. Pihaknya, terus berupaya menanggulangi sampah yang kerap bertumpukan di Pantai Padang. 
 
 
"Seluruh pihak di Pemko Padang juga sudah bahu membahu menjaga lingkungan Kota Padang terutama di sungai," katanya.
 
Pembuangan sampah di sungai menyebabkan sampah di pantai menjadi menumpuk karena dibawa oleh arus air laut. Dia menuturkan, pihaknya juga sudah pasang kubus apung di beberapa titik sehingga tumpukan sampah terbukti berkurang.
 
 
Hadir juga dalam agenda itu Plh Sekretaris Daerah Arfian, Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Ferri Erviyan Rinaldy, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Raju Minropa, Direktur IPDN Tun Huseno, dan jajaran Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kota Padang (IKAPTK). (DA / Charlie)
 
Berita Terkait 
 
 
 

 

Posting Komentar

0 Komentar