Ticker

10/recent/ticker-posts

Pemko Padang Gelar Lomba Bercerita, Dukung Budaya Lokal dan Literasi

Wali Kota Padang saat membuka lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar
 
PADANG, LENSA KABAR.com - Sebanyak 25 siswa Sekolah Dasar di Kota Padang mengikuti lomba bercerita yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang di Youth Center, Senin, (19/6/2023). Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut pentingnya menggelorakan gemar membaca serta melestarikan budaya lokal sejak dini.
"Kita tuangkan gelora itu, melalui bentuk kegiatan seperti ini. Ini upaya agar anak kita punya kemauan untuk menyampaikan sesuatu, menyampaikan apa yang ia baca, agar terus bertambah ilmu pengetahuannya," ujarnya.
 
 
Selain menumbuhkan rasa gemar membaca, ia juga menuturkan pentingnya menanamkan nilai-nilai budaya lokal. Sebab, anak merupakan pewaris budaya yang harus diasah sedari dini. 
 
"Gemar membaca tidak hanya diperoleh dari buku, ada alat elektronik dan kemajuan teknologi, banyak hal yang bisa membantu anak memperoleh ilmu pengetahuan. Lomba bercerita ini akan kita jadikan kegiatan rutin," katanya.
 
Sementara itu Ketua Panitia lomba bercerita tingkat SD, Ferry Mulyadi Hamid menuturkan pelaksanaan lomba akan berlangsung selama dua hari yaitu 19-20 Juni 2023. Lomba tersebut menyasar siswa kelas 4 SD se-Kota Padang.
 
 
"Tentunya tujuan acara ini untuk meningkatkan motivasi dan kecintaan serta kegemaran membaca siswa SD. Materi bercerita yang dibawakan siswa bersumber dari cerita rakyat yang dipenuhi nilai budaya, budi pekerti luhur, dan perjuangan," katanya. (DA/WE/Charlie)
 
Berita Terkait 
 
 
 

 

Posting Komentar

0 Komentar