Ticker

10/recent/ticker-posts

Wali Kota Padang sebut Realisasi APBD Tahun 2022 Sebesar 91,49 Persen

Wali Kota Padang saat sidang paripurna di kantor DPRD
 
PADANG, LENSA KABAR.com -  Realisasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Padang tahun 2022, terdiri dari total pendapatan dengan target sebesar Rp2,43 triliun dan telah direalisasikan sebesar Rp2,22 triliun atau 91,49 persen. Hal itu disampaikan Wali Kota Padang sidang paripurna pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2022, Senin, (12/6/2023).
 
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak, terutama unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang. 
 
 
“Alhamdulillah, LKPD Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2022 telah diperiksa oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),” ujar Hendri Septa.
 
Dari hasil pemeriksaan oleh BPK RI, Wako Hendri Septa menyampaikan, Kota Padang memeroleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesepuluh kalinya dengan menerimanya sembilan kali secara berturut-turut.
 
 
Wako Hendri Septa menambahkan, capaian tersebut merupakan prestasi bagi Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam bidang pengelolaan keuangan daerah.
 
“Adapun realisasi APBD Kota Padang TA 2022, terdiri dari total pendapatan dengan target sebesar Rp2,43 triliun dan telah direalisasikan sebesar Rp2,22 triliun atau 91,49 persen,” ujarnya.
 
Dari PAD Kota Padang TA 2022, kata Wako Hendri Septa, ditargetkan sebesar Rp733,35 miliar dengan realisasinya yaitu sebesar Rp612,83 milyar atau 83,57 persen.
 
 
“Untuk penerimaannya terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, pendapatan hasil pengelolaan kekayaan derah yang dipisahkan serta PAD yang sah,” katanya (WE / Charlie)
 
Berita Terkait 
 
 
 

 

Posting Komentar

0 Komentar