Ticker

10/recent/ticker-posts

35 Titik Terendam Banjir di Padang

Warga Padang mengungsi akibat banjir yang merendam rumah


PADANG, LENSA KABAR.com - Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak Kamis (13/7/2023) membuat beberapa titik di kota ini mengalami banjir. Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Yenni Yuliza mengungkapkan banjir hampir merata terjadi di wilayah pesisir Kota Padang. 
 
“Dari data sementara ada 35 titik banjir yang terdata. Dan ini sudah kita lakukan evakuasi bersama unsur terkait,” kata Yenni Yuliza, Jumat (14/7/2023).
 
 
Yenni menyebut, dalam penanggulangan bencana banjir ini, selain melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir, Pemko Padang juga menyiapkan dapur umum bagi masyarakat dan tempat-tempat evakuasi.
 
“Kita menyiapkan sarana dan prasarana seperti logistik dan makanan untuk warga terdampak banjir. Kita siapkan masjid, sekolah, kantor kecamatan untuk jadi lokasi pengungsian,” ujar Yenni yang juga Kepala Bappeda itu.
 
 
Selain banjir, juga terjadi pohon tumbang yang terdata di 7 titik, longsor di 8 titik serta korban longsor sebanyak 2 orang di Padang Selatan. 
 
“Kita sudah mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi,” kata Yenni Yuliza. 
 
 
Sampai saat ini, masih ada warga yang mengungsi di beberapa titik. Namun, ada juga warga yang sudah kembali ke rumah dan mulai membersihkan rumahnya masing-masing.(Wahyu / Charlie / June)
 
Berita Terkait 
 
 
 

 

Posting Komentar

0 Komentar