Ticker

10/recent/ticker-posts

Bersihkan Puskesmas dan Sekolah, Forkopimca Padang Selatan Saling Bahu Membahu

 

Forkopimca Padang Selatan bersihkan puskesmas dan sekolah pasca banjir

PADANG, LENSA KABAR.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Padang Selatan dan jajaran, dibantu warga bahu-membahu membersihkan lumpur dan material sisa banjir yang melanda Kota Padang pada Jumat dinihari.

Kapolsek Padang Selatan AKP Nanang Irawadi mengatakan, kegiatan difokuskan untuk membersihkan fasilitas umum seperti puskesmas dan sekolah.


"Kita mengerahkan sekitar 25 orang personil atau dua pertiga dari seluruh personil yang ada di Polsek Padang Selatan," kata Kapolsek saat diwawancara, Sabtu (15/07/2023).

Sementara Camat Padang Selatan yang diwakili Kasi Trantib Dian Samarta menjelaskan, hari ini tim diturunkan untuk membersihkan Puskesmas Rawang dan tiga Sekolah Dasar yang ada di Kelurahan Rawang.


"Puskesmas Rawang memang terdampak cukup parah akibat banjir kemaren, untuk itu kita berupaya secepatnya membantu membersihkan, agar pelayanan kesehatan terhadap warga tidak terganggu," ucapnya.

Selain dilakukan secara manual, pembersihan juga dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran dengan menggunakan mobil pemadam, guna membersihkan lumpur dan tanah.

Selain kepolisian dan Damkar, pembersihan ini juga melibatkan anggota Koramil 03 Padang Selatan, Satpol PP, BPBD dan KSB serta ASN di lingkungan Kecamatan Padang Selatan.


Hujan deras yang terjadi Kamis sore hingga Jumat dinihari, telah mengakibatkan sebagian besar kawasan di Kota Padang terendam banjir. Bahkan di sejumlah titik terjadi longsor, yang tidak hanya merusak bangunan, namun juga mengakibatkan dua orang balita meninggal dunia. (RA/Charlie)

Berita Terkait



Posting Komentar

0 Komentar