Ticker

10/recent/ticker-posts

Hadapi Elnino, Dinas Pertanian Kota Padang Siapkan Strategi ke Petani

Menghadapi el nino Dinas Pertanian siapkan langkah strategis ke petani
 
PADANG, LENSA KABAR. com - Dinas Pertanian Kota Padang  menyiapkan strategi dan antisipasi menghadapi dampak Elnino. Hal itu perlu dilakukan karena dikhawatirkan akan berdampak pada hasil produksi padi dan tanaman.
Plt. Kepala Dinas Pertanian, Yoice Yuliani menyebut pihaknya sudah melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan petani agar bersiap menghadapi fenomena elnino
 
"Kita mengajak kepada masyarakat dan petani untuk lebih rutin dan sering melakukan pengamatan terhadap hama penyakit tumbuhan," kata Yoice, Selasa (11/7/2023).
 
 
Dikatakannya, di musim panas ini rentan terjadi hama penyakit pada tanaman. Sehingga perlu dilakukan pengamatan yang intensif terhadap tanaman.
 
"Di samping itu juga terkait masalah irigasi, tentunya diharapkan bagi para petani untuk mempunyai penampungan air agar ketersediaan cadangan air berguna untuk melakukan budidaya tanaman," ucapnya.
 
Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat dan petani untuk dapat mengontrol penggunaan air di tengah fenomena elnino.
 
 
"Tujuan dari mengontrol air ini agar nantinya penggunaan air dapat tercukupi nantinya," ujarnya (Mizwa / Charlie)
 
Berita Terkait 
 
 
 

 

Posting Komentar

0 Komentar