Ticker

10/recent/ticker-posts

Survey Goodstats Padang Kota Terbaik Berwisata dan Menikmati Hari Tua, Ini Kata Kepala Dinas Pariwisata

Masjid Raya Sumatera Barat salah satu tempat wisata religi

PADANG, LENSA KABAR.com  - Kota Padang merupakan salah satu kota terbaik tempat berwisata sekaligus tempat menikmati hari tua. Hal ini berdasarkan survey yang dilakukan lembaga Goodstats terhadap sejumlah daerah di Indonesia. 
 
“Padang menjadi destinasi favorit dimana 28% responden menyatakan hal tersebut,” sebut survei yang dilakukan Goodstats.
 
 
Menanggapi hasil survey itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indrasyani bersyukur atas capaian tersebut. Menurutnya, hasil survey tersebut akan menjadi pelecut semangat pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada pelaku wisata.
 
"Tentunya kita bersyukur atas capaian ini, hal ini akan menjadi motivasi dan semangat agar lebih giat dan mendorong para stake holders pariwisata Kota Padang untuk lebih meningkatkan kualitas dan layanan pariwisata," ujarnya saat dikonfirmasi Diskominfo Kota Padang, Minggu (9/7/2023). 
 
Yudi Indrasyani berharap ke depannya Kota Padang akan lebih disukai wisatawan lokal maupun mancanegara. Serta diminati sebagai tempat untuk melepas lelah, menikmati keindahan alam, termasuk tempat untuk menikmati masa pensiun. 
 
"Tentunya kita berharap Padang menjadi kota yang layak dikunjungi oleh orangtua yang ingin menikmati masa tuanya," ucap Kadispar Kota Padang. 
 
Seperti diketahui, lembaga survey Goodstats melakukan survey terhadap ratusan respon yang berada di pulau Jawa. Mereka mengakui bahwa Kota Padang merupakan kota terbaik untuk berwisata, sekaligus kota terbaik untuk menikmati hari tua. 
 
 
Seperti dilansir salah satu media terbitan nasional, Kota Padang berada di posisi lima besar pada dua kategori itu. Dari banyaknya destinasi wisata di Indonesia, Padang menduduki posisi ke-5 dengan hasil 28 persen memilihnya pada kategori Kota Terbaik untuk Wisata.
 
Pada peringkat pertama survei, Kota Terbaik untuk Wisata adalah Yogyakarta yang dipilih 71 persen responden. Kemudian, berturut-turut peringkat kedua hingga keempat adalah Denpasar (70 persen), Bandung (52 persen), dan Malang (33 persen).
 
Sedangkan pada kategori Kota Terbaik untuk Menikmati Masa Tua, Padang juga menduduki posisi ke-5 dengan hasil pilihan dari 26 persen responden. Posisi pertama hingga keempat Kota Terbaik untuk Menikmati Masa Tua adalah Yogyakarta (51 persen), Bandung (40 persen), Solo (38 persen) dan Malang (33 persen).
 
 
Adapun survei yang dilakukan Goodstats tersebut dilakukan pada 300 responden, mayoritas responden berada di Pulau Jawa. Responden terbanyak diisi oleh Provinsi Jawa Barat Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta sebanyak 64,8 persen. Sisanya 35,2 persen diisi responden dari luar Pulau Jawa.
 
Sementara itu, survei dilakukan dilaksanakan pada tanggal 20 November sampai 4 Desember tahun 2022. Mayoritas responden adalah berjenis kelamin laki-laki (62,1 persen) sedangkan sisanya berjenis kelamin perempuan (37,9 persen).(Charlie)
 
Berita Terkait 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar