Ticker

10/recent/ticker-posts

Hama Tikus Serang Lahan Pertanian di Kota Padang Panjang, Kepala Dispangtan : Kami Langsung Turun Tangan

Dispangtan Padang Panjang langsung turun ke lokasi hama tikus menyerang

PADANG PANJANG, LENSA KABAR.com - Hama tikus mulai menyerang area-area persawahan di sejumlah wilayah Padang Panjang. Akibatnya para petani menjadi resah akan gagal panen.


"Kami langsung terjun ke daerah-daerah yang terdampak hama tikus di antaranya di lahan sawah Kelurahan Ekor Lubuk, Sigando, Ngalau, Ganting dan Koto Panjang," kata Kepala Dinas Pangan dan Petanian (Dispangtan) Kota Padang Panjang Ade Nafrita Anas, Jumat (11/8/2023).


Ade Nafrita Anas menyebut, untuk ,menindak lanjuti laporan tersebut petugas lapangan Dispangtan langsung mengecek ke lokasi dan di dapati benar adanya serangan hama itu. Kata Ade, Dispangtan sudah melakukan sosialisasi kepada kelompok tani bagaimana mengendalikan hama tikus ini.

"Selain itu kami juga telah memberikan bantuan berupa racun tikus untuk membasmi hama hewan pengerat tersebut," ujarnya.

Kata Ade lagi, pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumbar. Hasil dari koordinasi tersebut, Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumbar akan memberikan bantuan berupa racun tikus kepada Kota Padang Panjang.


"Kami telah berkoordinasi dengan provinsi dan nanti akan membantu dengan memberikan bantuan berupa racun tikus untuk petani kita," ujarnya.


Posting Komentar

0 Komentar