Ticker

10/recent/ticker-posts

Keluyuran saat Jam Belajar, 7 Orang Pelajar Ditertibkan Satpol PP Padang

Satpol PP tertibkan pelajar yang keluyuran saat jam belajar

PADANG, LENSA KABAR.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menetibkan pelajar yang keluyuran saat jam belajar di Kecamatan Padang Timur. Sebanyak 7 orang pelajar langsung digelandang ke Markas Satpol PP Padang, Kamis (24/8/2023).


Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang Rozaldi Rosman mengatakan, mereka kedapatan oleh petugas tengah bergerombolan dengan masih berseragam sekolah, diketahui pada saat tersebut di sekolah proses belajar mengajar (PBM) masih berlangsung, sedangkan mereka berada di luar lokasi sekolah. Dalam rangka antisipasi tawuran dan hal-hal yang tidak diinginkan petugas terpaksa mengamankan pelajar ini ke Kantor Satpol PP Padang.


"Mereka masih berseragam sekolah dan keluyuran pada saat PBM masih berlangsung,"terang Rozaldi.

Kata Rozaldi lagi, setibanya di Mako Satpol PP Kota Padang, Jalan Tan Malaka Padang, ke 7 pelajar tersebut diberikan pembinaan fisik, berupa jalan jongkok, pus Up, lari maraton, goro bersama dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta hormat bendera.


"Hal ini dilakukan Satpol PP Kota Padang adalah salah satu upaya dalam melakukan pencegahan terhadap kenakalan remaja,," katanya.

Rozaldi menyebut, aksi-aksi tauran akan merusak citra sekolah dan berdampak buruk terhadap dirinya atau orang lain nantinya, serta bisa memicu timbulnya gangguan trantibum di Kota Padang. kata dia, pelajar yang diamankan ini, mereka diproses dan dipanggil orang tua dan pihak sekolah mereka.


Posting Komentar

0 Komentar