Ticker

10/recent/ticker-posts

Persiapan Pilwana, Bupati Tanah Datar : Mari Lakukan Secara Badunsanak

Bupati Tanah Datar tinjau persiapan Pilwana

TANAH DATAR, LENSA KABAR.com - Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak akan di gelar di Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 26 September. Sebanyak 54 nagari akan memilih calon pemimpin di masing-masing nagari.

Bupati Tanah Datar Eka Putra meninjau langsung persiapan Pilwana di kantor Dinas PMD PPKB.
Kehadiran orang nomor satu di Luhak Nan Tuo tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas PMD PPKB H. Abdurrahman Hadi beserta jajarannya. Pada kesempatan tersebut juga hadir Kabag Ops Polres Padang Panjang Kompol P. Simamora, Camat X Koto Mukhlis, Kapolsek Batipuh Selatan, Kapolsek Batipuh, Kapolsek X Koto dan beberapa personel Polres Padang Panjang.


Bupati Eka mengatakan bahwa kehadirannya di Dinas PMD PPKB untuk memastikan bahwa penyaluran logistik untuk Pilwana serentak tahun 2023 di Kabupaten Tanah Datar berjalan dengan lancar.

"Saya datang kesini untuk memastikan keamanan surat suara Pilwana sampai dengan aman di nagari-nagari dan Alhamdulillah, bantuan pengamanan dari Polres Tanah Datar dan Polres Padang Panjang sangat luar biasa. Berdasarkan laporan dari panitia bahwa situasi dan kondisi sampai saat ini aman dan terkendali," katanya.

Eka menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar terlaksana Pilwana badunsanak, mengedepankan rasa kekeluargaan.


"Berbeda pilihan boleh, tetapi jangan ada yang anarkis dan jangan ada yang saling menjatuhkan. Kampanye hitam jangan dilakukan, mari kita bersama-sama saat ini berdoa supaya proses Pilwana ini berjalan dengan lancar dan damai," ujarnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar untuk datang ke TPS dan menggunakan hakim suaranya masing-masing.


"Ingat satu suara kita akan menentukan pimpinan atau Wali Nagari 6 tahun ke depan," pungkasnya. (Prokopim - hp/rey).

Berita Terkait



Posting Komentar

0 Komentar