Ticker

10/recent/ticker-posts

Seorang Korban Tertipu Beli iPhone Atas Nama PS Store Berkedok Promo di Medsos

PADANG, LENSA KABAR.com –  Tipu-tipu muslihat

Admin penipu atas PS Store menunjukan KTP untuk meyakinkan korban


PADANG, LENSA KABAR.com –  Aksi tipu-tipu muslihat dengan mencatut nama PS STORE kembali marak di jagad media sosial, mereka mempromosikan jual beli iPhone seken dengan harga murah. Namun, anda harus berhati-hati, karena alih-alih iPhnene murah padahal mereka niat untuk menipu si pembeli

 

Seorang pria berinisial TD tertarik dengan iming-iming iPhone harga murah yang dia lihat melalui akun media sosialnya di instagram. Dia melihat iklan tersebut  dan langsnung membayar Rp1.000.000 untuk mendapatkan iPhone harga murah tersebut. Namun, sayangnya setelah dia bayar melalui transfer bank, si admin berdalih si pemilik akan menghubunginya.


Baca Juga : Rem Blong, 1 Unit Truck Tabrak Rumah Warga dan Jatuh ke Kali di Indarung Kota Padang

 

 "Saya dihubungi penjual iPhone tersebut yang mengatasnamakan Putra Siregar dengan menunjukan KTP milik Putra Siregar, saya disuruh mentransfer uang sebesar Rp3.900.000 atas nama SITI AMINAH BANK BRI dengan nomor rekeing 041601006822536  sebagai agunan untuk meloloskan iBox untuk resgistrasi iPhone tersebut, dengan alasan setelah regsitrasi selesai uang dikembalikan," ujarnya setelah mengetahui dia tertipu, Jumat (15/9/2023).

 

Kata korban, iPhone yang dipesannya dengan alasan harus diregistrasi dan dimasukkan ke dalam garansi harus mengirimkan sejumlah uang lagi yang alih-alih nanti uang itu akan dikembalikan, yang membuat korban percaya penipu melihat KTP atas nama Putra Siregar dan mengirim rekening BRI atas nama PT PUTRA SIREGAR STORE MANDIRI dengan nomor rekening 215401000447560. Korban juga  mengirim nomer rekeningnya  uang untuk pengembalian uang tersebut yang diminta si penipu.


Baca Juga : Tenda Ceper dan Pungli di Pantai Padang Dibidik, Masuk Radar Penertiban


"Ternyata setelah saya transfer sebesar Rp3.900.000 sipenipu itu meminta uang lagi kepada saya sebesar Rp6.100.000 dengan alih alih nanti akan dikembalikan dengan uang yang pertama saya kirim sebesar Rp3.600.000.

Untuk meyakinkan korban, penipu menunjukan KTP atas nama Putra Siregar

Namun sayangnya, orang yang mengaku ngaku sebagai Putra Siregar itu malah meminta biaya tambahan untuk pencabutan berkas sebesar Rp6.100.000 dengan alasan hp yang dia jual merupakan hp selundupkan yang tak lolos bea cukai, dan akan mengirimkan uang itu ke PT BEACUKAI INDONESIA.


"Tolong kirimkan uang sejumlah itu lagi, nanti akan dikirim ke rekening secara utuh. Kata si penipu uang saya tidak bisa balik kalau belum menyelesaikan yang 6 juta lebih itu," ujar penipu itu.


 Kemudian, sang korban tidak dapat menuruti permintaannya, karena sudah tidak memiliki sejumlah uang yang dimintanya. Namun, tidak sampai disitu saja, pelaku penipuan memaksa korban ke ATM untuk memoto nomor rekening yang telah diberikan korban di ATM untuk melihat berapa isinya. Si penipu berdalih uang yang disetorkan akan mengembalikan uang korban, selain uang Rp1 juta harga pembelian iphone.


 "Total saya tertipu sebesar Rp4.900.000. Penipu itu memaksa saya, kalau tidak uang saya tidak dikembalikan dengan berbagai alasan. Saya minta malah diblokirnya nomor saya dan si admin intagram ikut membelokir dan akunnya dihapus," ujarnya.


 Korban mengatakan, agar masyarakat berhati hati dengan iming iming hp murah di Facebook maupun Instagram, karena itu banyak penipuan.


Baca Juga : Cuaca Panas, Kasus Kebakaran di Padang Meningkat


 “Saya mohon kepada kepolisian untuk usut kasus ini karena kasihan jika ada masyarakat lain yang tertipu,” ujarnya. (Rel)


Berita Terkait


Lambang dan Maskot Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Diluncurkan FIFA, 24 Negara Bakal Berlaga


Konji Barayak di Kuansing, Gubernur Riau : Jangan Lupa Cicipi


Pembebasan Lahan Tol Seksi 1 Ditarget Tuntas Akhir September, Gubernur Sumbar : Kita Minta OPD Kirim Laporan Setiap Hari

Posting Komentar

0 Komentar