Ticker

10/recent/ticker-posts

Sosialisasikan PON 2024 dan Peringati Haornas 2023, KONI Sumbar Gelar Jalan Santai


Peserta gerak jalan santai berhasil meraih dorprize yang disediakan panitia

PADANG, LENSA KABAR.com – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) akan digelar. Komite Nasional Olahraga (KONI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tengah mempersiapkan atlit-atlit yang akan berlaga di ajang 4 tahunan tersebut nantinya.


“Satu tahun lagi PON akan dilaksanakan di tahun 2024. Salah satu upaya untuk melakukan sosialisasi terhadap event tersebut, kita menggelar jalan santai dan juga dalam memperingati Haornas tahun 2023,” kata Roni Pahlawan Ketua KONI Sumbar, saat pelepasan peserta gerak jalan santai, Minggu (10/9/2023).


Baca Juga : Pertama Turnamen Mobile Legend Digelar di Tanah Datar

 

Peserta gerak jalan santai tersebut dilepas secara resmi Wadanlantamal Teluk Bayur Padang Kolonel Marinir Arinto Beni Sarana. Ratusan masyarakat di Kota Padang tampak antusias dalam mengikutinya.

 

Ketua KONI Sumbar Roni Pahlawan mengatakan, gerak jalan santai tersebut digelar bukan hanya untuk memperingati Haornas. Namun, untuk menjadi ajang sosialisasi PON di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.


Baca Juga : Konji Barayak di Kuansing, Gubernur Riau : Jangan Lupa Cicipi

 

“Sosialisasi tersebut untuk melakukan pengenalan atlit-atlit Sumbar yang akan berlaga di PON tahun 2024 ke masyarakat,” katanya.

 

Rony menyebut, menjelang PON 2024, KONI Sumbar telah mempersiapkan atlit-atlit secara matang, salah satunya dengan melaksanakan back up PON. Saat ini masih berlangsung pertandingan silat, gulat  dan selancar.

 

“Setelah pertandingan tersebut kita akan dapatkan data-data atlit atlit yang dapat diikut psertakan pada PON mendatang, dan akan kita gelat TC,” katanya.

 

Dikatakan Rony, anggaran pelaksanaan PON belum dapat dipastikan berapa jumlahnya. Pasalnya, saat ini jumlah atlit belum terdata berapa banyak yang akan berangkat.


Baca Juga : Rem Blong, 1 Unit Truck Tabrak Rumah Warga dan Jatuh ke Kali di Indarung Kota Padang

 

“Beberapa cabor yang melakukan BK belum semuanya memberikan data yang sudah disahkan oleh masing-masing dari pusat. kita sampai sekarang belum dapat data akurat berapa cabor yang akan diikuti oleh atlit Sumbar pada PON mendatang,” katanya (Red )


Berita Terkait


Begini Cara Antisipasi Jika Terdampak El Nino di Kota Padang


Batagak Pangulu Kanagarian Pasie Laweh, Wali Kota Padang Panjang Sampaikan Selamat


Keluyuran saat Jam Belajar, 7 Orang Pelajar Ditertibkan Satpol PP Padang

Posting Komentar

0 Komentar