Ticker

10/recent/ticker-posts

Meski Minim Anggaran, Atlet Sumbar Siap Hadapi PON 2024 di Provinsi Aceh dan Sumut

 

Ketua Satgas PON Sumbar 2024 Kompol Alvira saat memberikan keterangan pers

PADANG, LENSA KABAR.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 ini akan digelar di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Provinsi Sumatera Barat telah melakukan persiapan. 

"Meskipun masih kekurangan anggaran, KONI Sumbar  melaksanakan keberangkatan pulang pergi ke PON Aceh-Sumut dengan jalur darat untuk menghemat anggaran," ujar Ketua Satgas PON Sumbar 2024 Kompol Alvira saat konfrensi pers, Rabu (26/6/2024).

Baca Juga : Peduli Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Terisolir, Pemprov Sumbar akan Tebar Program Kurban

Kompol Alvira menyebut, anggaran PON kontingen atlit  Sumbar sebesar Rp10 miliar. Anggaran tersebut meliputi untuk kebutuhan persiapan keberangkatan dan perlengkapan atlit.

"Rp2,4 miliar telah didistribusikan dalam bentuk uang pembinaan atlet dan pelatihan. Kemudian  sisanya disiapkan untuk keberangkatan Rp7,5 miliar," ujarnya.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Padang Salurkan 89 Hewan Kurban untuk Idul Adha 1445 H ke Pengurus Masjid dan Musala

Dikatakannya, dari  Rp7,5 miliar, sebesar Rp1,4, anggaran pelatihan, untuk keberangkatan ke lokasi menggunakan jalur darat dan pulang darat. Namun KONI tetap mengupayakan menggunakan  pesawat.

“Jumlah atlet Provinsi Sumbar sebanyak 394 atlet. Sebanyak 337 atlet lolos babak kualifikasi dan 57 atlet berangkat secara mandiri.

Ditambahkan Kompol Alvira,  atlet yang mewakili Provinsi Sumbar untuk berangkat PON ke Aceh dan Sumatera Utara yakni  juara pertama di Porwil Sumatera. Kemudian menempati posisi 1 hingga 6 pada babak kualifikasi PON.

Baca Juga : Sepekan Jelang Idul Adha, Stok Bahan Pangan Kota Padang Aman

“Untuk target medali kita masih melakukan kajian. Masing-masing cabor telah memaparkan kepada kita tentang target mereka. Ada lima indikator untuk menentukan target, yakni usulan dari cabor, riwayat atlit, pola latihan yang dikembangkan cabor, potensi lawan lawannya. Insha allah di minggu pertama juli kita sudah bisa rilis tentang target,” ujarnya (*)


Berita Terkait


Masyarakat Dirugikan karena Listrik PLN Padam, Simak pernyataan Sikap Hendrawarman Direktur LBH Nagari Sadar Hukum

62 TPS Liar Sudah Ditertibkan di Kota Padang

Jenazah WNA Asal Perancis yang Meninggal Tertimpa Pohon Diserahkan Pemko Padang

Posting Komentar

0 Komentar