Ticker

10/recent/ticker-posts

Perumda Air Minum Kota Padang Salurkan 89 Hewan Kurban untuk Idul Adha 1445 H ke Pengurus Masjid dan Musala

PJ Wali Kota Padang serahkan hewan kurban Perumda Air Minum

PADANG, LENSA KABAR.con - Perumda Air Minum Kota Padang kembali menyerahkan hewan kurban untuk masjid dan musala di sekitar intake dan IPA. Kurban tahun 2024 ini meningkat dari tahun sebelumnya, sebanyak 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing yang diserahkan secara simbolis oleh PJ Wali Kota Padang kepada pengurus masjid dan musala di Kantor Perumda Air Minum Kota Padang, Kamis (13/6/2024).

PJ Wali Kota Padang Andree Algamar mengucapkan terima kasih kepada  Direksi dan jajaran Perumda Air Minum Kota Padang yang telah menginspirasi Pemko Padang untuk ikut berkurban setiap tahunnya. Kata Andree, dengan adanya hewan kurban yang disalurkan ini dapat membantu masyarakat di Kota Padang.

Baca Juga : Sepekan Jelang Idul Adha, Stok Bahan Pangan Kota Padang Aman

"Ini akan membantu masyarakat disekitar intake Perumda Air Minum, semua masyarakat dapat merasakan keceriaan di saat hari raya Idul Adha. Semangat berkurban jajaran direksi dan karyawan karyawati cukup tinggi," ujarnya.

Andree cukup bangga setiap tahun jumlah hewan kurban dari PDAM terus bertambah. Bahkan di saat Covid-19 melanda, PDAM tetap menyalurkan hewan kurban dan selalu meningkat jumlahnya setiap tahunnya.

" Dengan banyaknya kita melakukan amal kebaikan  akan terhindar dari segala bencana," ujarnya.

Baca Juga : Masyarakat Dirugikan karena Listrik PLN Padam, Simak pernyataan Sikap Hendrawarman Direktur LBH Nagari Sadar Hukum

Sementara itu Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, pada tahun 2024 ini jumlah hewan kurban yang disalurkan Perumda Air Minum Kota Padang meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini berjumlah 89 ekor, yang terdiri dari 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

"Tahun lalu berjumlah 72 ekor, sapinya 48, kambingnya 24. Ini murni dari seluruh karyawan dan karyawati dan mitra mitra kami," ujarnya.

Ditambahkan Hendra, berkurban merupakan tradisi yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Padang sejak tahun 2019. Hewan kurban akan disalurkan di masjid dan musala di intake maupun IPA Perumda Air Minum Kota Padang.

Baca Juga : 62 TPS Liar Sudah Ditertibkan di Kota Padang

"Ini adalah kendaraan kita buat diaurga nantinya, dengan berkurban tidak akan mengurangi harta tapi akan selalu bertambah," ujarnya. (*)


Berita Terkait


Hendrawarman dari LBH Nagari Sadar Hukum Dampingi Kasus Nasipa Korban Pembunuhan Viral di Muara Tembesi

Jenazah WNA Asal Perancis yang Meninggal Tertimpa Pohon Diserahkan Pemko Padang

Presiden Perintahkan Pembangunan Sabodam Marapi Tahun Ini, Gubernur Sumbar Ajukan 5 Permohonan Tangani Bencana

Posting Komentar

0 Komentar