Ticker

10/recent/ticker-posts

2 Pasang Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Sudah Siap Berlayar di Pilkada 2024

Bakal Calon Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU, LENSAKABAR.com - Bakal calon Gubernur Provinsi Riau sudah mulai mengerucut. Dua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur baru bisa berlayar untuk merebut BM 1 untuk merebut kursi di Pilkada 2024 ini.

Pasangan pertama yang telah mendeklarasikan untuk maju menjadi Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau yakni Muhammad Nasir dan HM Wardan. Kedua pasangan ini diusung Partai Demokrat, Gerinda dan PPP.

Baca Juga : PJ Gubernur Riau Bantu Benahi Jalan Rusak, PJ Wali Kota Pekanbaru: Terima Kasih atas Dukungannya

Kemudian pasangan kedua yang sudah mulai menampakkan layar terkembang yakni Syamsuar - Mawardi Muhammad Saleh yang  resmi mendapat dukungan Golkar dan PKS. Pasangan ini juga sudah cukup untuk berlayar dengan 20 kursi di DPRD Riau, yakni Golkar 10 kursi dan PKS 10 kursi.

Pasangan yang masih memperebutkan kursi di DPRD Provinsi Riau yakni Edi Natar dan Muhammad Haris. Edi Natar didukung Partai Nasdem. Namun, belum mendapatkan mandat dari partai politik lain untuk melengkapi kursi di DPRD Riau.

Baca Juga : PUPR Padang Terus Gencarkan Perbaikan Jalan dan Drainase

Saat ini hanya tersisa PDI Perjuangan 11 kursi, Nasdem 6 kursi, PKB 6 kursi dan dan PAN 5 kursi, sehingga total yang belum memberi dukungan 28 kursi.

Baca Juga : PKS Gerindra, Usung Mahyeldi dan Vasko di Pilkada Sumbar 2024

Sedangkan pasangan yang masih memperebutkan kursi ini masih  ada pasangan Abdul Wahid - SF Hariyanto, sehingga pasangan Edy Natar Nasution - Muhammad Harris, harus lebih bekerja keras untuk merebut dukungan dari partai politik untuk mencukupi kursi di DPRD Provinsi Riau.(*)


Berita Terkait


Bawaslu Kota Padang Lakukan Pengawasan Pencoklitan Pilkada 2024

Pemko Padang Fokus Pembinaan Atlet

Jalan Rusak di Kota Padang Satu-Satu Kembali Mulus

Posting Komentar

0 Komentar