Ticker

10/recent/ticker-posts

Maju di Pilkada Padang 2024, Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul : Saya Sudah Pensiun dari ASN

Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat silaturahmi dengan masyarakat

PADANG, LENSA KABAR.com – Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul resmi pensiun dari Aparatur Sipil Negara  (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mulai tanggal 1 Agustus 2024 ini. Hal ini menepis  isu yang berkembang di tengah masyarakat bahwasanya Amasrul maju di Pilkada Padang 2024 masih berstatus ASN.

Baca Juga : Masyarakat Banda Luruih Air Pacah Dukung Penuh Muhammad Iqbal dan Amasrul Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang

"Keputusan mengajukan pensiun lebih cepat ini diambil karena  saya maju sebagai calon Wakil Wali Kota melalui Partai Demokrat," ujar Amasrul, Selasa (30/7/2024).

Amasrul mengatakan, sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum  (KPU) untuk  PNS yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah harus mengajukan pensiun. Dia mengajukan pensiun dini untuk mentaati aturan yang telah ditentukan sebagai syarat pencalonan.

Baca Juga : Pasangan M Iqbal dan Amasrul, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Harapan Masyarakat, Ini Kata Tokoh Muda Koto Tangah

"Saya sudah pensiun tanggal 1 Agustus 2024 ini," ujarnya.

Seperti di ketahui, Amasrul maju sebagai calon Wakil Wali Kota Padang dari Partai Demokrat berpasangan dengan Muhammad Iqbal sebagai calon Wali Kota Padang dari Partai Keadilan Sejahtera  (PKS).

Baca Juga : Ikut Goro Bersama di Dadok Tunggul Hitam, Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul Didukung Penuh Warga untuk Maju

Dengan pensiunnya Amasrul dari ASN sekaligus menjawab tanda tanya dari masyarakat selama ini dan menepis isu yang beredar bahwa Amasrul ikut Pilkada Kota Padang 2024 masih berstatus ASN. (*)


Berita Terkait

Terbilang Jalur Ekstrem, Pengendara Diimbau Hati-Hati Melewati Sitinjau Lauik

PUPR Padang Terus Gencarkan Perbaikan Jalan dan Drainase

PJ Gubernur Riau Bantu Benahi Jalan Rusak, PJ Wali Kota Pekanbaru: Terima Kasih atas Dukungannya

Posting Komentar

0 Komentar