Ticker

10/recent/ticker-posts

PKS Gerindra, Usung Mahyeldi dan Vasko di Pilkada Sumbar 2024

 

Gubernur Sumbar petahana Mahyeldi Ansharullah akan berpasangan dengan kader Gerindra Vasko Ruseimi di Pilgub 2024

PADANG, LENSA KABAR.com - Teka-teki pendamping Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) petahana Mahyeldi Ansharullah kini terjawab sudah. Berdasarkan Surat Keputusan dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan SKK DPP Partai Gerindra menduetkan Mahyeldi dan Vasko Ruseimy.

Baca Juga : Dukung Muhammad Iqbal Jadi Wali Kota, Ketua PWRI Padang Timur: Muhammad Iqbal Sosok yang Tepat Pimpin Kota Padang

SK yang bertanggal awal Juli 2024 itu menyertakan sepasang calon yang akan diusung, Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar  Andre Rosiade, Jumat (12/7/2024) mengatakan, DPP Partai Gerindra dan DPP PKS secara resmi mengusung pasangan Mahyeldi dan Vasko untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub Sumbar di Pilkada Sumbar 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga : Pilkada 2024 Makin Dekat, PJ Wali Kota Padang Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Seperti diketahui, Mahyeldi Ansharullah merupakan kader PKS yang merupakan ketua DPW PKS Provinsi Sumbar dan merupakan Gubernur Sumbar petahana. Kemudian Vasko Ruseimy Vasko adalah kader Gerindra yang sebelumnya sempat menjadi caleg DPR RI dari dapil Sumbar.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Eksotis di Desa Wisata Teluk Buo Padang

Dengan koalisi Gerindra dan PKS punya cukup kursi untuk mengusung Mahyeldi - Vasko, yaitu 20 kursi.  PKS merupakan partai pemenang pada Pileg Sumbar 2024 dengan raihan 10 kursi di DPRD Sumbar, diikuti Gerindra juga dengan 10 kursi. (*)


Berita Terkait


Bantu Warga, DLH Padang Sediakan "TPS Mobile"

Dishub Kota Padang Optimalkan Pemeliharaan Lampu Lalu Lintas

Dinas PUPR Pastikan Seluruh Wilayah di Kota Padang Jadi Perhatian Pembangunan


Posting Komentar

0 Komentar