Ticker

10/recent/ticker-posts

PUPR Padang Terus Gencarkan Perbaikan Jalan dan Drainase

PUPR lakukan pengerjaan perbaikan jalan yang berlobang


PADANG, LENSA KABAR.com - Perbaikan jalan rusak di Kota Padang terus  dikebut dan diselesaikan oleh Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). 

Kepala Dinas PUPR, Tri Hadiyanto mengatakan,  selain perbaikan jalan juga dilakukan pemeliharaan drainase untuk meminimalisir terjadinya genangan air dan banjir ketika turun hujan deras. Tercatat, hingga Juni 2024 sudah dilakukan perbaikan jalan berupa patching di 126 titik jalan.

Baca Juga : PKS Gerindra, Usung Mahyeldi dan Vasko di Pilkada Sumbar 2024

"Perbaikan jalan berlubang berupa penambalan (patching) di 126 titik dengan luas 20.648 meter persegi. Selain itu, hingga akhir Juni,  52 titik drainase dilakukan pengerukan sedimen ataupun merehab saluran drainase dengan panjang 24.712, 88 meter," katanya, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga : Pelajar Kedapatan Tawuran, Pj Wako Padang: Akan Diberikan Sanksi

Tri  mengungkapkan, selain itu juga sudah dilakukan pengecoran di 20 titik jalan. Kondisi jalan mantap di Kota Padang sudah 88 persen dari total 625 kilometer jalan di daerah tersebut.

“Itu adalah hasil verifikasi dari Kementerian PUPR dan 88 persen sudah di atas target yang ada di RPJMD, yaitu 85 persen. Saat ini masih ada titik jalan yang harus diperbaiki,  kita terus berusaha melakukan perbaikan," ungkapnya. (MA/Taufik)


Berita Terkait


Dukung Muhammad Iqbal Jadi Wali Kota, Ketua PWRI Padang Timur: Muhammad Iqbal Sosok yang Tepat Pimpin Kota Padang

Pilkada 2024 Makin Dekat, PJ Wali Kota Padang Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Menikmati Keindahan Eksotis di Desa Wisata Teluk Buo Padang

Posting Komentar

0 Komentar