Ticker

10/recent/ticker-posts

Bundo Kandung Curhat Persoalan Generasi Muda, Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang M Iqbal dan Amasrul: Kami Punya Solusi

Pasangan M Iqbal dan Amasrul saat silaturahmi dengan Bundo kandung 

PADANG, LENSA KABAR.com - Nilai- nilai etika dan karakter harus ditanamkan pada generasi muda di Kota Padang. Sebab, pengaruh budaya asing kini lebih mudah ditangkap dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh generasi muda.

"Penguatan karakter dan etika harus ditanamkan pada generasi muda. Ambo punya solusi untuk itu," ujar Bacalon Wali Kota Padang Muhammad Iqbal saat silaturahmi dengan Bundo Kandung se-Kota  Padang, Jumat (09/08/2024).

Baca Juga : Terungkap, Pasangan Muhammad Iqbal dan Amasrul Siap Lanjutkan Sukses Mahyeldi Pimpin Kota Padang

Dikatakan Muhammad Iqbal, banyak persoalan pada generasi muda, mulai dari pendidikan, tawuran antar remaja hingga LGBT. Persoalan ini harus dituntaskan melalui penguatan karakter dan etika sesuai Adat Istiadat di Minangkabau yakni, Adat Basandi Syarak, Syarak basandi Kitabullah.

"Ambo seorang psikolog yang dipakai oleh kementerian sebagai konsultan. Kita harus benahi permasalahan pendidikan, tawuran remaja, dan LGBT. Budaya Alam Minangkabau dan muatan lokal harus kita kuatkan," ujarnya.

Muhammad Iqbal menuturkan, niatnya maju menjadi Wali Kota Padang untuk  membangun Ranah Minang melalui Kota Padang.

"Ambo minta doa restu samo Bundo kandung. Ambo baniak ka mambangkik batang tarandam," ujarnya.

Baca Juga : Kunjungi Kampung Jambak, Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul Serap Aspirasi Petani

Sementara itu Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul mengatakan, untuk mengatasi persoalan pada  generasi muda, perlu peran Ninik Mamak untuk menjaga anak dan kemenakannya dari pengaruh negatif.

"Wak perlu manjago anak dan kemenakan awak ibuk-ibuk sadonyo," ujarnya.

Ditambahkan Amasrul, majunya pasangan Iqbal dan Amasrul, jika diamanahkan masyarakat, akan sekuat tenaga untuk menjadi pelayan di Kota Padang. Apalagi menuntaskan persoalan yang terjadi pada generasi muda.

"Ambo ingin masyarakat keluar dari kantor setelah mengurus kebutuhannya dengan  pelayanan yang baik, maka masyarakat keluar kantor dengan tersenyum," ujarnya.

Dikatakan Amasrul, masyarakat banyak memiliki keperluan di kantor-kantor Pemerintahan di Kota Padang, seperti di Kantor Lurah hingga Kantor Camat, mulai dari mengurus PKH dan bantuan sosial. Oleh karena itu, pelayanan di kantor kantor pemerintahan tersebut harus ramah dan melayani dengan sepenuh hati.

"Bismilah, kita bangun dan majukan Kota Padang secara bersama-sama," ujarnya.

Ditambahkan Amasrul, Muhammad Iqbal  merupakan tokoh nasional dan memiliki kemampuan untuk melobi ke pusat. Muhammad Iqbal juga merupakan psikolog yang dapat mendalami karakter dan permasalahan di tengah-tengah masyarakat untuk dicarikan solusi.

Baca Juga : Pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang M Iqbal dan Amasrul Kunjungi Pasar Raya dan Bandar Buat, Dengarkan Curhat Pedagang

"Kito yakin dengan kemampuan Pak Iqbal," ujarnya. (*)


Berita Terkait


Partai Demokrat Resmi Dukung Pasangan Mahyeldi Vasco di Pilgub Sumbar 2024

Kota Padang Injak Usia 355 Tahun, Bergandengan Tangan Dalam Keberagaman dan Harmonisasi

Jelang Pilkada dan HUT RI ke 79, Pemko Pekanbaru Gelar Apel 3 Pilar

Posting Komentar

0 Komentar