Ticker

10/recent/ticker-posts

Jelang Pilkada dan HUT RI ke 79, Pemko Pekanbaru Gelar Apel 3 Pilar

Apel tiga pilar digelar Pemerintah Kota Pekanbaru

PEKANBARU, LENSA KABAR. com - Selama Bulan Agustus Pemerintah Kota Pekanbaru mengimbau warganya untuk memasang bendera merah putih di rumah masing-masing. Pemasangan bendera Merah Putih untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Baca Juga : Rapat RT RW dengan Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru Sampaikan Sejumlah Usulan

"Sekretaris Negara sudah menerbitkan surat soal pengibaran bendera Merah Putih. Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menaikkan bendera Merah Putih pada 1-31 Agustus," kata Pj Wali Kota Risnandar usai apel Tiga Pilar di Jalan Gajah Mada, Jumat (2/8/2024).

Risnandar mengapresiasi pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II dan asosiasi mal yang telah memutar lagu Indonesia Raya setiap pukul 10.00 WIB. Di Bandar SSK II, lagu Indonesia Raya sudah diputar pada pukul 10.00 WIB.

"Inilah bentuk kita mengisi Kemerdekaan," ujarnya.

Pemko Pekanbaru mengeluarkan imbauan kepada para pengunjung dan pengguna jasa Bandara SSK II untuk berdiri sejenak saat pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pemko sudah melayangkan surat resmi ke Executive General Manager PT Angkasa Pura II.

"Untuk meningkatkan kebanggaan terhadap bangsa dan negara Indonesia, kami mohon pengguna jasa Bandara SSK II untuk berdiri sejenak mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya," katanya.

Pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB pada 1-31 Agustus 2024. Pemutaran Indonesia Raya sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami harap agar pengunjung bandara dapat mengindahkan imbauan ini dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan," katanya.

Baca Juga : Sosialisasi Pengawasan Orang Asing, Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Padang Ingatkan Masyarakat Awasi Judi Online

Kementerian Sekretariat Negara telah merilis logo khusus HUT ke-79 Kemerdekaan pada 2 Juli 2024. Logo tersebut menggambarkan angka 79 yang terfragmentasi namun tetap membentuk satu kesatuan, melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terintegrasi. (*)


Berita Terkait



Posting Komentar

0 Komentar