Ticker

10/recent/ticker-posts

Saat Blusukan di Pasir Jambak, Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul dengarkan Curhat Nelayan

 

Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul blusukan ke pasar Pasir Jambak

PADANG, LENSA KABAR.com - Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul blusukan di Pasar Ikan Pasir Jambak Kecamatan Koto Tangah. Amasrul menyerap aspirasi dari para pedagang mengenai persoalan-persoalan yang terjadi.

"Hasil laut jika dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Amasrul saat blusukan, Sabtu (03/8/2024).

Baca Juga : Disambut Warga Kurao Pagang, Calon Wakil Wali Kota Amasrul: Mohon Doa Restu Ambo Maju Pilkada Padang ka Dunsanak Sadonyo

Dikatakan Amasrul, kebutuhan ikan di masyarakat, cukup tinggi terutama di Kota Padang. Namun, sayangnya kebutuhan tersebut tak sebanding dengan pendapatan dari nelayan, karena belum adanya pengetahuan dan pengelolaan ikan secara baik.

"Prioritas pertama alat tangkap. Kita harus membuat pengelolaan ikan agar ikan hasil dari nelayan dapat ditampung dan ditingkatkan nilai ekonominya untuk dipasarkan," ujarnya.

Ditambahkan Amasrul, nelayan perlu dilatih dan ditingkatkan pengetahuannya tentang perikanan. Pemerintah memiliki peran untuk  mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk nelayan.

Baca Juga : Kunjungi Tokoh Masyarakat dan Ulama Kecamatan Koto Tangah, Pasangan M Iqbal dan Amasrul Dapat Dukungan Penuh Maju di Pilkada Kota Padang

"Wak latih SDMnyo, jadi nelayan dapat bertambah pengetahuannya. Hasil dari ikan ini bisa miliaran jika terkelola secara baik," ujarnya.

Amasrul disambut antusias pedagang di Pasar Pasir Jambak. Pedagang curhat kepada calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul.

"Kanai bagan 5 kapa lauak bakirim sajo ke Pekanbaru pak, alangkah bodohnyo Wak dikirim ke sinan harago murah. Kalau Ado pengolahan ikan disiko kan harago bisa naiak," ujar tokoh perikanan pasia nan tigo Hen.

Dikatakan Hen, hasil tangkapan nelayan jika melimpah sampai-sampai tak terpasarkan, sehingga hasil tangkapan tersebut terbuang sia-sia.

Baca Juga : Maju di Pilkada Padang 2024, Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul : Saya Sudah Pensiun dari ASN

"Tolong lah pak solusi beko untuk nelayan, ba,a caronyo hasil ikan Iko terpasarkan, dan ekonomi nelayan bisa naiak," ujarnya. 


Berita Terkait

Rapat RT RW dengan Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru Sampaikan Sejumlah Usulan

2 Pasang Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Sudah Siap Berlayar di Pilkada 2024

Pasangan M Iqbal dan Amasrul, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Harapan Masyarakat, Ini Kata Tokoh Muda Koto Tangah

Posting Komentar

0 Komentar