Ticker

10/recent/ticker-posts

Tutup Peringatan HUT RI di Anak Air, Bacalon Wakil Wali Kota Padang Amasrul: Semoga Lahir Atlit Silat dan Karate dari Anak Air

 

Bacalon Wakil Wali Kota Padang Amasrul dan anggota DPRD Kota Padang Mukhlis saat menghadiri penutupan peringatan HUT RI di Anak Air

PADANG, LENSA KABAR.com - Peringatan HUT RI ke 79 di RW 08 Anak Air Kelurahan Batipuh Panjang ditutup meriah. Penampilan atraksi silat dan karate memukau para penonton, Minggu (18/8/2024).

"Semoga lahir atlit pencak silat dan karate dari Anak Air ini," ujar Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul yang terkesima saat menghadiri penutupan HUT RI di Anak Air bersama Anggota DPRD Kota Padang Mukhlis 

Amasrul mengatakan, pencak silat dan karate merupakan kegiatan yang sangat positif untuk generasi muda. Banyak sasaran silat dan karate di Anak Air yang dapat melahirkan atlit - atlit yang dapat mengharumkan Kota Padang nantinya.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Pasia Nan Tigo Dukung Pasangan M Iqbal dan Amasrul di Pilwako Padang 2024, Angku Tami: Tolak Politik Uang

"Dengan banyaknya kegiatan positif akan menghindari persoalan remaja di Kota Padang yang luar biasa sedang viral, terutama persoalan tawuran," ujarnya.

Dituturkan Amasrul, kegiatan  silat dan karate ini harus di dukung oleh seluruh masyarakat dan pemuda. Pemerintah dan DPRD juga harus mendukung melalui anggaran untuk sasaran silat dan karate ini.

"Sasaran silat dan karate ini perlu di dukung. Apalagi pemerintah dan DPRD dapat mendukung melalui anggaran," ujarnya.

Amasrul menambahkan, di Kota Padang ada 3 sumber kehidupan, yakni nelayan, pertanian dan perdagangan.  Ketiga sumber kehidupan tersebut juga harus di dukung penuh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Nelayan perlu ditingkatkan, pertanian apalagi perikanan darat juga harus ditingkatkan, perdagangan bagaimana ada pasar yang dapat menampung dan menjual hasil perikanan dan pertanian," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Padang Mukhlis, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan HUT RI ke 79. Berbagai perlombaan sukses di gelar oleh pemuda dan pemudi RW 08.

Baca Juga : Suku Tanjung Parak Lolong Belanti Solid Dukung Pasangan Muhammad Iqbal dan Amasrul di Pilwako Padang 2024

"Saya mengapresiasi panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan," ujarnya.

Mukhlis juga memperkenalkan Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul yang berpasangan dengan Muhammad Iqbal. Kata Mukhlis, Amasrul seorang birokrat yang mempunyai berbagai pengalaman, Amasrul pernah bertugas di Kelurahan Batipuh Panjang, Camat Koto Tangah dan Sekda Kota Padang, dengan pengalaman yang dimiliki  Amasrul, di yakini dapat menyelesaikan persoalan di Kota Padang.

"Apalagi berdampingan dengan Muhammad Iqbal yang merupakan akademisi. Tentunya pasangan ini akan mampu membangun Kota Padang," ujarnya.

Ditambahkan  Mukhlis, peringatan HUT RI dapat dijadikan alat perekat  silaturahmi sesama warga.  Mukhlis juga mengajak warga untuk ke TPS memilih calon kepala daerah yang mampu memimpin dan membangun Kota Padang 5 tahun ke depan.

"Kalau ado nan di awak manga pilih di orang lain. Kita berharap acara ini berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Ketua RW 08 Jumasmiar mengapresiasi kegiatan peringatan HUT kemerdekaan RI yang digelar pemuda dan pemudi RW 08. 

Pemuda -  pemudi RW 08 kompak dalam menggelar berbagai kegiatan dalam mengisi HUT kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Baca Juga : Ninik Mamak Kuranji Dukung Pasangan Bacawako M Iqbal Amasrul, Mak Malin Mudo: Pasangan Ideal Pimpin Kota Padang

"Acara ini sukses, setiap tahun kita adakan acara  HUT RI, ini yang paling meriah," ujarnya. (*)


Berita Terkait


KAN Koto Tangah Sepakat Dukung Pasangan Muhammad Iqbal dan Amasrul dalam Pilwako Padang 2024 Ini

Anggota DPRD Kota Padang Sebanyak 45 Orang Resmi Dilantik

Sambil Ngopi di Pondok Inspirasi, Bacalon Wakil Wali Kota Padang Amasrul Ingatkan Masyarakat Jaga Anak dan Kemenakan

Posting Komentar

0 Komentar