Ticker

10/recent/ticker-posts

Warga Sungai Sapih Resah dengan Tawuran, Bacawako Padang Amasrul: Kami Akan Buat Program Masalah Sosial

Bacawako Padang Amasrul saat silaturahmi dengan warga Sungai Sapih

PADANG, LENSA KABAR com - Forum RT, RW dan Babinsa di Kecamatan Kuranji telah berkomitmen untuk menghalau tawuran antar remaja. Pasalnya, tawuran telah merugikan masyarakat.

"Kami lah sepakat pak, untuk menghalau tawuran, karena merugikan masyarakat," ujar  Tokoh Masyarakat Sungai Sapih Omce, saat silaturahmi dengan Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul Senin (12/8/2024).


Dikatakannya, Permasalahan di Kelurahan Sungai Sapih yakni, bidang pendidikan. Masih banyak anak-anak tidak bersekolah karena tidak ada biaya. Kemudian sebagian besar masyarakat di Sungai Sapih juga berprofesi sebagai petani.

"Kami mohon pak, untuk anak-anak kami agar pemerintah punya program untuk anak sekolah," ujarnya.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul mengatakan, permasalahan tauran antar generasi muda telah merasahkan di tengah - tengah masyarakat.

"Jangan tinggalkan generasi lemah iman apak-apak dan ibuk-ibuk," ujarnya.

Dikatakan Amasrul, anak jalanan, masyarakat kurang mampu merupakan urusan negara. Pasangan Iqbal dan Amasrul akan membuat program untuk pengentasan kemiskinan dan anak jalanan.


"Alhamdulillah waktu kami di Dinas Sosial anak-anak tawuran itu, ambo baok ke Batalyon 133 untuk didik," ujarnya.

Ditambahkan  Amasrul, anak-anak yang sudah dilatih di Batalyon 133  banyak yang sudah menjadi pengusaha. Sebab, anak-anak tersebut dilatih dan didik untuk menjadi generasi yang bermanfaat.


"Yang bisa membuat program untuk anak jalanan, anak tawuran yakni pimpinan kepala daerah. Kebijakan wali kota untuk program itu diberikan anggaran. Jika amanah kepada pasangan Iqbal dan Amasrul, maka akan kami buat program untuk masalah sosial di Kota Padang," ujarnya. (*)

Berita Terkait



Posting Komentar

0 Komentar