Ticker

10/recent/ticker-posts

Dukung Sektor Pertanian, Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul Serahkan Bibit Tanaman ke Petani di Pasa Lalang

Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat menyerahkan bibit tanaman di Pasar Lalang Kecamatan Kuranji


PADANG, LENSA KABAR.com  -  Kota Padang merupakan salah satu kota yang memiliki potensi pertanian yang sangat besar. Sektor - sektor pertanian di Kota Padang harus di dukung oleh pemerintah agar hasilnya saat panen terus meningkat.

"Kami serahkan bibit, jengkol, petai dan pinang untuk kelompok tani di Pasar Lalang ini,"  ujar Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul, di Lapau Epi Pasar Lalang Kecamatan Kuranji, Minggu (15/9/2024).

Baca Juga : Bicara Kota Padang, Ini yang Akan Dilakukan Pasangan Iqbal dan Amasrul

Dikatakan Amasrul, sektor - sektor pertanian harus di dukung penuh. Sebab, sektor pertanian merupakan salah satu penopang ekonomi di Kota Padang.

"Kita harus bangun infrastruktur pertanian, seperti irigasi untuk pengairan," ujarnya.

Baca Juga : Diskusi bersama Warga Alai Parak Kopi, Bacawako Padang Amasrul: Serangan Fajar Itu Sogok Menyogok Pak

Dijelaskannya, Kota Padang memiliki 3 sektor penopang ekonomi, yakni perdagangan, pertanian dan perikanan. Dari ketiga sektor tersebut harus diberikan dukungan penuh oleh pemerintah.

Baca Juga : Warga Rusunawa Purus Rindukan Bangunan yang Layak Huni saat Pasangan Bacawako Padang Iqbal dan Amasrul Hadir

"Kita akan berikan bantuan UMKM tanpa bunga. Kemudian sektor perikanan, harus didirikan pengolahan - pengolahan ikan dan pertanian harus dibantu petani untuk meningkatkan hasil pertanian," ujarnya. (*)


Berita Terkait


Nikmat, Bacalon Wakil Wali Kota Padang "Balajuang " bersama Warga Kurao Pagang

Program Kerja Langsung Sentuh ke Masyarakat, Tokoh Masyarakat Koto Tangah Anton : Pasangan Iqbal dan Amasrul Miliki Itu

10 Organisasi Masyarakat di Batang Arau Sepakat Menangkan Pasangan Bacawako Padang Iqbal Amasrul dan Bacagub Sumbar Mahyeldi Vasko

Posting Komentar

0 Komentar