Ticker

10/recent/ticker-posts

Hidupkan Kembali Pusat Grosir Pasar Raya Padang, Ini yang Akan Dilakukan Pasangan Iqbal dan Amasrul

Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat diskusi dengan pedagang grosir

PADANG, LENSAKABAR.com - Pusat grosir di Pasar Raya Padang, pada zaman dahulu merupakan salah satu pusat perekonomian di Kota Padang dan menjadi primadona  tempat masyarakat membeli kebutuhan. Namun sejak tidak adanya terminal angkutan kota dan pemindahan terminal AKAP, kondisi grosir di pasar raya kini sepi pembeli.

"Pemindahan pusat grosir perlu dilakukan. Pusat grosir  di Pasar Raya harus dilewati angkutan umum agar masyarakat mudah menjangkau kios - kios pedagang grosir, " ujar Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat diskusi dengan pedagang, Kamis (19/09/2024).

Baca Juga : Dukung Sektor Pertanian, Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul Serahkan Bibit Tanaman ke Petani di Pasa Lalang

Dikatakannya, sejak tidak adanya terminal angkutan umum di Pasar Raya. Kondisi pusat grosir di Pasar Raya sepi pembeli, apalagi sejak terminal angkutan antar kota antar propinsi di pindahkan dan dijadikan plaza Andalas

 "Di terminal type A yang baru perlu dibangun pusat grosir. Sebab, lalu lintas angkutan akan mudah untuk diakses oleh konsumen dan pedagang. Konsepnya terminal harus punya pusat grosir," ujarnya.

Baca Juga : Tekan Angka Perceraian di Kota Padang, Pasangan Iqbal dan Amasrul Akan Bangun Rumah - Rumah Konseling

Dijelaskannya, saat ini pusat grosir - grosir sudah pindah ke Bukittinggi. Pasalnya, terminal Aur Kuning Bukittinggi merupakan kawasan strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat yang ingin membeli kebutuhan di kios - kios  grosir yang ada.

"Sekarang pusat grosir di Sumatera Barat sudah pindah ke Bukittinggi, karena gampang dijangkau masyarakat dan memiliki akses yang mudah," ujarnya.

Dituturkan Amasrul, jika masyarakat memberikan amanah kepada pasangan Iqbal dan Amasrul,  maka salah satu yang akan menjadi  program kerja yakni menghidupkan kembali pusat - pusat grosir  di Pasar Raya Padang.

Baca Juga : Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Padang Periode 2024 - 2029

"Kita bisa buat rute trans padang untuk memasuki kios grosir pedagang  dengan membuat terminal - terminal kedatangannya, agar masyarakat kembali mencari kebutuhan di pusat grosir Pasar Raya Padang," ujarnya. (*)


Berita Terkait


Pantik Semangat Murid Dojang Taekwondo Koto Tangah, Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul : Mari latihan dengan Serius

Urai Kemacetan di Kota Padang, Ini yang Akan Dilakukan Pasangan Iqbal - Amasrul


Posting Komentar

0 Komentar