Ticker

10/recent/ticker-posts

Jalur Alternatif Padang - BIM, Calon Wakil Wali Kota Amasrul: Jalan Layang Transito, Salah Satu Prioritas untuk Diselesaikan

 

Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat meninjau jalan layang transito sesuai gotong royong bersama masyarakat 

PADANG, LENSA KABAR com - Jalan layang transito hingga Bandara Internasional Minangkabau menjadi salah satu prioritas pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Muhammad Iqbal dan Amasrul untuk dilanjutkan pengerjaan pembangunannya. Sebab, jalan tersebut akan menjadi salah satu destinasi pariwisata dan mengurai arus lalu lintas di Kota Padang.

Baca Juga : Petjcah,,!!! Tanpa Bayaran dan Atribut, Kehadiran Relawan Cawako Padang Iqbal - Amasrul Membeludak saat Peresmian Posko Kemenangan

"Peran Pemerintah Kota Padang dalam pembebasan lahan,dan salah satu prioritas kami jika mendapatkan amanah dari masyarakat melanjutkan pembangunan jalan tersebut," ujar calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat gotong royong bersama warga transito, Minggu (29/09/2024).

Dikatakannya, dalam keberlanjutan pembangunan jalan sepanjang Pantai Padang mulai dari transito hingga ke Bandara Minang Kabau maka Pemerintah Kota Padang harus melakukan pembebasan lahan mulai dari assesmen, proses pengumpulan data atau informasi untuk menilai, mengevaluasi, dan mengambil keputusan berapa orang dari pemilik tanah yang akan terkena pembangunan jalan.

Baca Juga : Dapat Nomor Urut 2, Cawako Padang Iqbal - Amasrul : Mari Ikuti Pilkada dengan Riang Gembira, Jangan Baper

"Kalau gantinya menurut undang - undang dengan apraisal," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam melanjutkan dan menuntaskan persoalan  pembangunan jalan transito harus melibatkan para pakar dari perguruan tinggi yang ada di Kota Padang. Pemerintah Kota Padang berperan untuk membebaskan lahan yang akan dijadikan jalan alternatif. Kemudian Pemerintah Provinsi melalui anggaran pusat yang akan melakukan pembangunannya.

Baca Juga : KBM Panaskan Mesin, Siap Menangkan Pasangan Mahyeldi - Vasko di Pilgub Sumbar dan Iqbal - Amasrul di Pilwako Padang

"Jalan layang di pinggir pantai simpang transito menjadi prioritas untuk dilanjutkan pembangunannya sebagai jalan alternatif ke bandara. Kami akan bekerja dengan seluruh pakar dan perguruan tinggi di Kota Padang untuk menuntaskan persoalan di Kota Padang, termasuk berkoordinasi dengan provinsi," ujarnya. (*)


Berita Terkait



Posting Komentar

0 Komentar