Ticker

10/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pasangan Iqbal dan Amasrul Komitmen Benahi Pantai Padang

Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat silaturahmi dengan warga Rimbo Kaluang

PADANG, LENSA KABAR.com - Pantai Padang merupakan salah satu objek wisata yang diminati para wisatawan. Namun, berbagai masalah terjadi di pantai Padang, seperti pemalakan,  pungutan liar dan kebersihan.

" Pantai Padang ini sangatlah indah jika dikelola secara baik seperti di Bali, ujar Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat silaturahmi dengan masyarakat Rimbo Kaluang, Jumat (18/10/2024).

Baca Juga : Warga Gurun Laweh Keluhkan Zonasi Sekolah, Ini Solusi dari Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul

Dikatakannya, untuk menarik para wisatawan berwisata ke Pantai Padang perlu pengelolaan secara baik seperti di Provinsi Bali. Pramuwisata dan pedagang dianjurkan untuk menggunakan pakaian adat, sebagai ciri khas adat Basandi Syarak dan syarak Basandi kitabullah di Ranah Minang.

"Pengunjung harus dilayani secara ramah, sehingga menjadi ingat dan kembali lagi berwisata di Kota Padang. Kebersihan harus terjaga dengan baik," ujarnya.

Baca Juga : Ketua Tim Relawan Cawako Padang Iqbal - Amasrul Guswardi, Tokoh Penuh Pengalaman di Organisasi yang Siap Lakukan Gerakan Pemenangan

Ditambahkannya, untuk membantu pedagang dan pelaku UMKM, pasangan Iqbal dan Amasrul mempunyai program pinjaman UMKM tanpa bunga. Bantuan tersebut agar pelaku usaha UMKM dapat modal dan tidak terjerat rentenir.

"Iqbal - Amasrul menang, kami punya program bantuan modal UMKM tanpa bunga," ujarnya.

Dituturkannya, untuk membantu masyarakat saat awal tahun ajaran sekolah yang direpotkan dengan biaya baju seragam, maka pasangan Iqbal dan Amasrul mempunyai program gratis seragam sekolah beserta LKS dan sepatunya. Kemudian melarang pungutan uang komite.

Baca Juga : Sensasi Kuliner di Al Barokah Food Parak Buruk Sungai Bangek, Nikmat Tanpa Penyedap Rasa

"Kalau di zona blankspot, kami akan bentuk zona khusus untuk anak - anak berprestasi, selanjutnya membangun sekolah dengan cara mempersiapkan tanah dan berkoordinasi dengan provinsi untuk pembangunannya," ujarnya. (*)


Berita Terkait


Terungkap, Tak Punya Kepentingan Beban Aset dan Bisnis, Pasangan Iqbal dan Amasrul Dinilai Paling Tepat Pimpin Kota Padang

Terapkan Moratorium, ASN Daerah Ingin Pindah ke Padang Dihentikan

Jalur Alternatif Padang - BIM, Calon Wakil Wali Kota Amasrul: Jalan Layang Transito, Salah Satu Prioritas untuk Diselesaikan


Posting Komentar

0 Komentar