Ticker

10/recent/ticker-posts

Warga Gurun Laweh Keluhkan Zonasi Sekolah, Ini Solusi dari Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul

 

Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul saat berdialog dengan warga Gurun Laweh

PADANG, LENSA KABAR.com  - Masyarakat Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo mengeluhkan susahnya masuk sekolah karena zonasi. Pasalnya, sekolah yang ada tidak dapat menampung anak - anak yang ingin masuk sekolah.

"Pembangunan sekolah diutamakan, dengan cara membeli tanah. Kami akan bentuk zona khusus untuk anak - anak berprestasi," ujar Calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul, Senin (14/10/2024).

Baca Juga : Sensasi Kuliner di Al Barokah Food Parak Buruk Sungai Bangek, Nikmat Tanpa Penyedap Rasa

Dikatakannya, untuk mengatasi zonasi sekolah, pasangan Iqbal dan Amasrul akan membangun sekolah - sekolah di zona - zona yang tidak terjangkau. Pemerintah kota akan membeli tanah untuk dibangun sekolah.

"Jika terpilih kami akan menyiapkan zona khusus supaya anak - anak pintar bisa sekolah terus tanpa terkendala zonasi," ujarnya.

Baca Juga : Bedah Visi Misi BEM Unand, Pasangan Iqbal dan Amasrul Beberkan Sejumlah Fakta Persoalan Kota Padang

Dituturkannya, saat ini hanya ada satu SMA di Gurun Laweh yang tidak dapat menampung anak - anak masyarakat sekitar saat penerimaan siswa baru,  maka dibutuhkan penambahan  pembangunan SMA di Kelurahan Gurun Laweh, jika diamanahkan masyarakat menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, pasangan Iqbal dan Amasrul akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi. Pasalnya, pemerintah kota bertugas untuk menyiapkan tanah yang nantinya akan diajukan pembangunannya kepada pemerintah provinsi untuk dibangun SMA.

Baca Juga : Terungkap, Tak Punya Kepentingan Beban Aset dan Bisnis, Pasangan Iqbal dan Amasrul Dinilai Paling Tepat Pimpin Kota Padang

"Kalau tanah disediakan oleh pemerintah Kota Padang, maka akan dibangun sekolah oleh pemerintah provinsi. Kalau gratis SMA nanti akan kami hitung uangnya dan koordinasikan dengan Pak Gubernur untuk pembiayaannya, pemerintah kota yang bayar atau separo - separo dengan provinsi," ujarnya. (*)


Berita Terkait


Terapkan Moratorium, ASN Daerah Ingin Pindah ke Padang Dihentikan

Jalur Alternatif Padang - BIM, Calon Wakil Wali Kota Amasrul: Jalan Layang Transito, Salah Satu Prioritas untuk Diselesaikan

PC Muhamadiyah Pauh IX Sepakat Dukung dan Menangkan Pasangan Cawako Iqbal dan Amasrul

Posting Komentar

0 Komentar